Harindo 1
RAMADHAN 2024
Iklan Skurity

Bupati Ajak Seluruh OPD Perkuat Sinergi dan Kolaborasi Antar Unit Kerja Dalam Proses penyusunan LPPD

4 March 2024
Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh SH ME membuka kegiatan Pendampingan dan Asistensi Penyusunan LPPD dan LKPJ Kabupaten Mahulu Tahun Anggaran 2024 di Hotel Mercure, Kota Samarinda, Senin 26 Februari 2024).(Foto: Dok.Prokopim Pemkab Mahulu).

SAMARINDA, MAHAKAMPOS.COM – Kegiatan Pendampingan dan Asistensi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Tahun Anggaran 2024 secara resmi telah dibuka oleh Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh SH ME di Hotel Mercure, Kota Samarinda, Senin (26/2/2024).

Bupati Bonifasius Belawan Geh menjelaskan, bahwa LPPD merupakan salah satu kewajiban pemerintah daerah sebagaimana yang telah dituangkan dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, serta mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 dan Permendagri Nomor 18 Tahun 2020.

"LPPD adalah laporan yang berisi capaian Indikator Kinerja Kunci (IKK) yang terdiri dari IKK output dan IKK outcome, baik secara fisik maupun melalui aplikasi Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (SILPPD) Kementerian Dalam Negeri," ucap Bupati mengawali sambutannya.

Bupati menuturkan, Aplikasi SILPPD merupakan sistem yang dibuat oleh Pemerintah RI melalui Kemendagri untuk mempermudah pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota dalam menyampaikan LPPD secara online.

Halaman
berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengunjung

093476
Users Today : 8
Users Yesterday : 43
Total Users : 93476
Views Today : 28
Total views : 235311
Who's Online : 0