Senin, 18 Oktober 2021

BBM Datang di Sendawar, SPBU Belintut Penuh Pengantre

11 October 2021
Keterangan Foto : Ratusan kendaraan roda 2 dan roda 4 mengantre BBM di SPBU Belintut, Kampung Ngenyan Asa, Kecamatan Barong Tongkok, Sendawar, Senin 11 Oktober 2021. ((Foto : Tim Redaksi Mahakam Pos)

 

Kubar, Mahakampos.com- Sejak pukul 8.00 WITA,  Senin 11 Oktober 2021,  ratusan kendaraan roda dua dan roda 4 membuat antrean panjang di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Sendawar Raya (Jalur Dua), Belintut , Kampung Ngenyan Asa, Kecamatan Barong Tongkok, Sendawar, Kabupaten Kutai Barat.

Alasannya, memang di Kubar terjadi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) sejak dua hari lalu. Tidak hanya di SPBU dan APMS, di pengecer juga tak terlihat BBM jenis bensin dan pertalite.
“Kita tidak tahu entah kemana bensin dan pertalite hilang dari pasaran. Termasuk di pengecer pinggir jalan juga tidak ada. Hari ini (Senin, Red,-.) baru ada di SPBU,” kata Jhay, salah satu warga Kelurahan Barong Tongkok kepada Mahakampos.com.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak pengelola SPBU belum berhasil di konfirmasi.

Pantauan langsung Mahakampos.com dilapangan, tampak puluhan personel Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kubar siaga mengatur lalulintas di jalur dua depan SPBU Belintut.

Kasatlantas Polres Kubar, AKP Toni Joko Purnomo SH, melalui Ps. Kanit Patwal Satlantas Polres Kubar,  Bripka Suardi SH membenarkan jika pihaknya melakukan pengaturan lalulintas.
“Karena memang fatal, pengantre memenuhi badan jalan utama. Jadi harus diatur agar lalulintas lancar,” urainya.

Menurutnya, sejak pagi hingga habis BBM di SPBU Belintut terjual, personel Satlantas akan terus berada dilapangan. Hal itu agar lalulintas di akses Sendawar Raya aman dan lancar.
“Juga agar masyarakat yang datang membeli BBM bisa terlayani dengan baik. Karena saat ini yang ada di SPBU Belintut hanya BBM jenis Pertamax. Sedangkan premium kosong,” tuturnya.

Bripka Suardi juga menghimbau agar warga yang mengantre BBM di SPBU tetap menguatkan Protokol Kesehatan. Hal itu guna mengantisipasi Covid-19.
“Tolong tetap kuatkan prokes. Jangan lupa menggunakan masker,” tutupnya.

Penulis : Imran
Editor : Redaksi

berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *