Harindo 1
RAMADHAN 2024
Iklan Skurity

Bupati FX Yapan Jelaskan Upaya Pemkab Kubar Menyelesaikan Pembangunan Jembatan ATJ Melak

5 February 2022
Bupati Kubar, FX Yapan SH. (Foto : Istimewa)

Kubar, Mahakampos.com- Mangkraknya pembangunan Jembatan Aji Tulur Jejangkat (ATJ) di Kelurahan Melak Ilir, Kecamatan Melak, Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), terus bergulir menjadi perbincangan di masyarakat.

Bupati Kubar, FX Yapan SH menjelaskan bahwa sejak awal menjabat sebagai Bupati Kubar, dia telah berupaya melanjutkan pembangunan Jembatan ATJ. Bupati menyebut Pemkab Kubar telah berkonsultasi dengan Dirjen Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, BPK, BPKP, hingga Perguruan Tinggi ITS dan ITB.

Termasuk kata Bupati, berupaya mencari pinjaman dana ke Bankaltimtara, Bank Jabar, hingga PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Persero untuk penyelesaian pembangunan Jembatan ATJ. Tetapi kata dia, ketika tinjauan lapangan oleh para pihak, Pemkab Kubar tidak bisa menunjukkan administrasi yang dibutuhkan.

“Yaitu Kontrak Awal Pembangunan Jembatan ATJ. Kala itu Kemendagri sudah menyetujui proses peminjaman dana untuk melanjutkan pembangunannya,” ucap FX Yapan, dilansir Mahakampos.com dari siaran RRI Sendawar, Rabu (2/2/2022) lalu.

Halaman
berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengunjung

094548
Users Today : 9
Users Yesterday : 27
Total Users : 94548
Views Today : 18
Total views : 238376
Who's Online : 0