Harindo 1
RAMADHAN 2024
Iklan Skurity

Bupati FX Yapan SH MH: Pemkab Kubar Melaksanakan Instruksi Presiden, 2024 Angka Stunting Tak Lebih Dari 14 Persen

21 November 2022
Bupati Kubar, FX Yapan SH MH, diwakili oleh Asieten II Sekkab Kubar, Drs Rakhmat bersama perangkat daerah terkait serta Tim Percepatan Penurunan Stunting menandatangani Lembar Komitmen Rencana Tindak Lanjut Hasil Diseminasi Tahap I, di Balai Agung ATJ, Kantor Bupati, Sendawar, Selasa 8 November 2022. (Foto: Dok. Istimewa).

 

KUBAR, MAHAKAMPOS.COM – Audit Diseminasi Stunting Kabupaten Kutai Barat (Kubar) yang dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kubar, dibuka secara resmi oleh Asisten II Sekkab Kubar, Drs Rakmad MSi di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat (ATJ), Kantor Bupati, Sendawar, Selasa (8/11/2022).

Bupati Kubar FX Yapan SH MH dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten II Drs Rakhmat mengatakan, kegiatan Audit Diseminasi Stunting sebagai langkah dan upaya menurunkan stunting di Kubar. Stunting adalah
kondisi gagal tumbuh pada balita (bayi dibawah umur 5 tahun), karena kekurangan gizi kronis.

Target prevalensi stunting sebesar 14 persen di 2024 secara nasional terus digencarkan. Berbagai upaya mulai dari pusat hingga kabupaten/kota terus meningkatkan sinergitas. Salah satunya melakukan audit kasus stunting yang kita gelar bersama dengan Perwakilan BKKBN Provinsi Kaltim,” kata Bupati.

Halaman
berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengunjung

093398
Users Today : 8
Users Yesterday : 40
Total Users : 93398
Views Today : 22
Total views : 235057
Who's Online : 3