Senin, 18 Oktober 2021

Di HUT ke-76 TNI, Dandim 0912 Kubar Serahkan Bantuan Danrem 091/ASN Kepada Ambo Dai dan Keluarga

7 October 2021
Keterangan Foto : Dandim 0912 Kubar, Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo, didampingi Ketua Persit KCK Cabang LXII, Ny.drg.Yulia Dyan Ekawati, juga Kasdim Mayor Zeni Vispa Yehuda, saat penyerahan bantuan Danrem 091/ASN kepada Ambo Dai dan keluarga di RT 08 Kelurahan Barong Tongkok, Sendawar, Selasa 5 Oktober 2021. (Foto: Dok Mahakam Pos).

 

 

Kubar, Mahakampos.com– Bertepatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI pada 5 Oktober 2021, Komandan Kodim 0912 Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Letkol Kavaleri Yudhi Prasetyo Purnomo, S.Sos,M.I.Pol, menyerahkan bantuan kemanusiaan dari Komandan Korem 091 Aji Surya Natakesuma (ASN), Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.S.i., kepada salah satu keluarga tidak mampu di Kecamatan Barong Tongkok, Sendawar.

Dandim menjelaskan, bantuan tersebut oleh Danrem 091/ASN dikirim dari Kota Samarinda, untuk diserahkan kepada Ambo Dai (73), warga RT 08 Kelurahan Barong Tongkok, Kecamatan Barong Tongkok, Sendawar.

Yaitu berupa seperangkat perabotan rumah tangga.. Saya menyampaikan langsung bantuan dari Pak Danrem 091/ASN,” jelasnya kepada wartawan, usai menyerahkan bantuan tersebut di kediaman Ambo Dai.

Dandim mengungkapkan, sebelumnya TNI Kodim 0912/Kbr bersama warga dan juga Bupati serta Forkopimda Kubar, melakukan kegiatan sosial berupa bedah rumah terhadap keluarga Ambo Dai. Sekitar satu bulan bedah rumah tersebut selesai.

Bahkan material bangunan bedah rumah Ambo Dai merupakan sumbangan pribadi salah satu warga Kampung Balok Asa, Kecamatan Barong Tongkok, bernama Sukadi (Adi Jobstone).
“Kegiatan sosial itu sebagai perwujudan nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Sekarang rumah Ambo Dai sudah layak huni. Berukuran lebar 6 meter dan panjang 8 meter,” urainya.

Perlu diketahui, kondisi Ambo Dae yang merupakan kepala rumah tangga, sejak beberapa tahun terakhir hingga saat ini dalam kondisi sakit. Terbaring ditempat tidur, karena mengidap penyakit stroke.
“Sangat prihatin. Istri Ambo Dae tidak bekerja, dua anaknya berusia masih kecil dan tidak bersekolah,” beber dandim.

Dandim menyebut, kegiatan sosial yang dilakukan oleh TNI Kodim 0912 Kubar, mendapat apresiasi dari Pangdam VI Mulawarman, serta Danrem 091/ASN.
“Secara khusus Bapak Danrem 091/ASN memberikan bantuan kepada bapak Ambo Dai dan keluarganya. Berupa 19 item barang furniture dan barang rumah tangga,” ujarnya.
“Bantuan tersebut bisa digunakan Ambo Dai dan keluarganya untuk hidup lebih layak, baik dan sehat,” tukas Dandim Yudhi Prasetyo Purnomo.

Dandim juga menuturkan, ucapan terima kasih dari TNI Kodim 0912 di Kubar dan Mahulu kepada Pangdam VI Mulawarman dan Danrem 091/ASN, atas dukungan yang diberikan.

Penulis : Imran
Editor : Redaksi

berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *