Senin, 18 Oktober 2021

Ini Pesan DPMK Kepada Petinggi se-Kubar

4 September 2021
Keterangan Foto : Kepala DPMK Kubar, Faustinus Syaidirahman. (Foto : Istimewa)

 

Kubar, mahakampos.com – Pemkab Kutai Barat (Kubar), melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kubar, menghimbau agar Petinggi (Kepala Kampung) dan aparatur pemerintahan kampung se-Kubar memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Untuk para petinggi kampung se-Kubar, agar bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ungkap Kepala DPMK Kubar, Faustinus Syaidirahman menjawab konfirmasi Media Online mahakampos.com via pesan WhatApps (WA), Sabtu (4/9/2021).

Kadis menuturkan, tidak dipungkiri bahwa dari 190 kampung pada 16 kecamatan se-Kubar, masih ada ditemui petinggi kampung yang tidak ditempat. Yaitu sering berada diluar daerah dalam batas waktu tidak di ketahui.
“Untuk penertiban masalah jam kerja para petinggi, sudah berulang kali kami (DPMK) mengingatkan melalui instruksi Bupati,” beber Faustinus Syaidirahman.

Bahkan kata Kadis, diingatkan terus
saat kunjungan DPMK ke kampung-kampung maupun pertemuan virtual. Bahwa jam kerja petinggi kampung sama dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS).
“Setiap akhir bulan mereka (kampung) menyampaikan rekap absensi. Yaitu mengenai keberadaan para petinggi dan aparatur kampung,” tegasnya

Kadis menambahkan, tentunya merupakan pantauan langsung para camat masing-masing kecamatan, apabila petinggi kampung keluar kampung/daerah tentu harus seizin camat. Dia mengharapkan para petinggi sebagai ujung tombak penggerak pembangunan di kampung seharusnya selalu berada di tempat.
“Apalagi masa pandemi Covid-19, memerlukan kesigapan petinggi yang merupakan satgas Covid-19 kampung,” ucapnya.

Syaidirahman menuturkan, oleh karena itu secara berjenjang peran camat melakukan pengawasan terhadap keberadaan dan keaktipan para petinggi.
“Agar pelayanan kepada masyarakat benar-benar maksimal,” tandasnya.(imn/red)

berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *