Harindo 1
RAMADHAN 2024
Iklan Skurity

Isran: Perlu Perubahan Besar Penyelenggaraan Pemerintahan Negara

24 February 2023
Foto Yuvita Indrasari / Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Timur

BALIKPAPAN – Gubernur Kaltim H Isran Noor secara resmi membuka Rapat Koordinasi dan Sinergi Pelaksanaan Program Kegiatan Terkait Bidang Politik dan Pemerintahan Umum Tahun 2023 di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Senin (20/2/2023).

Dalam arahannya Gubernur Isran Noor berpesan agar ke depan harus ada perubahan-perubahan besar dalam sistem penyelenggaraan pemerintahan negara.

Kesenjangan-kesenjangan harus menjadi referensi dan pelajaran kita semua. Pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur bukan urusan kepentingan masyarakat Kalimantan Timur, tetapi ini adalah sebuah titik awal yang merujuk semua perubahan peradaban yang sangat megah dan dahsyat," kata Gubernur Isran Noor.

Gubernur juga berharap agar pemerintah mampu mewujudkan sebuah negara yang kuat dan berdaulat secara politik dan kuat pula secara ekonomi serta memiliki peradaban yang hebat dalam kebudayaan.

"Selamat melakukan rapat koordinasi, mudah-mudahan rapat koordinasi ini menghasilkan formula-formula terbaik dalam sistem pemerintahan negara ini," harap Gubernur Isran.

Gubernur juga menyambut baik kegiatan ini. "Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Kaltim, saya ucapkan selamat datang di Ibu Kota Nusantara. Selamat melakukan rapat koordinasi dalam penyelenggaraan politik dan pemerintahan tahun 2023. Mudah-mudahan rapat koordinasi ini menghasilkan rumusan-rumusan, formula-formula yang lebih baik ke depan,” ungkapnya.

Hadir Dalam kegiatan ini Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Dr Bahtiar, mewakili Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan Otorita Ibu Kota Negara Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi dan Ketua Penyelenggara Sekretaris Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Dr Imran, Sekretaris Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, Ketua DPRD Provinsi Kaltim Hasanuddin Mas’ud, sekretaris daerah kabupaten kota dari seluruh Indonesia, bupati wali kota se-Indonesia dan seluruh Forkopimda Provinsi Kaltim, serta kepala Badan Kesbangpol seluruh Indonesia. (ayu/sul/ky/adpimprov kaltim)

Sumber: https://www.kaltimprov.go.id/berita/isran-perlu-perubahan-besar-penyelenggaraan-pemerintahan-negara

Halaman
berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengunjung

095828
Users Today : 29
Users Yesterday : 40
Total Users : 95828
Views Today : 67
Total views : 241535
Who's Online : 0