Harindo 1
RAMADHAN 2024
Iklan Skurity

Jaga Keberlanjutan Lingkungan, Satpolairud Polres Kubar Tanam Pohon Mangrove di Pesisir Sungai Mahakam

23 November 2023
Sumber Foto: Humas Polres Kubar).

KUBAR, MAHAKAMPOS.COM - Dalam rangka merayakan HUT ke-73 Polairud Polri, Satuan Polairud Polres Kutai Barat (Kubar) menggelar kegiatan pembersihan pesisir Sungai Mahakam yang diikuti dengan penanaman bibit mangrove.

Kegiatan tersebut dilakukan pada Senin (21/11/2023) di Kelurahan Melak Ilir, Kecamatan Melak, dihadiri oleh sejumlah pihak termasuk Kasat Polairud Polres Kubar IPTU Deky Jonatan Sasiang, S.E., Anggota Dishub Kubar Didimus, Staf Lembaga Adat Melak Ilir Indra, serta wakil dari LSM Kelurahan Melak.

Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman SIK MH melalui Kasat Polairud Polres Kubar IPTU Deky Jonatan Sasiang, S.E menjelaskan, tujuan utama meningkatkan kesadaran lingkungan, khususnya di kalangan anggota Polairud, sebanyak 200 bibit mangrove ditanam sebagai langkah nyata dalam menjaga keanekaragaman flora dan fauna.

"Kegiatan ini adalah bagian dari kontribusi Polri untuk menjaga kelestarian alam. Penanaman mangrove memiliki manfaat besar, seperti mencegah erosi dan memberikan habitat bagi ikan dan kepiting bakau di pesisir," tegasnya.

Halaman
berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengunjung

095830
Users Today : 31
Users Yesterday : 40
Total Users : 95830
Views Today : 73
Total views : 241541
Who's Online : 1