Senin, 18 Oktober 2021

Jaksa Masuk Sekolah di SMAN 1 Sendawar

22 September 2021
Keterangan Foto : Tim JMS Kejari Kubar, memberi penyuluhan hukum di SMAN 1 Sendawar, Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, Selasa 21 September 2021. (Foto : Dok. Kejari Kubar)

Bertajuk ‘Milenial Sehat Tanpa Narkoba’

Kubar, mahakampos.com– Kegiatan penyuluhan hukum dalam program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) menyasar sejumlah sekolah, terus dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur.
Diantaranya, pada hari Selasa 21 September 2021 sekitar pukul 10.00 Wita, Tim JMS Kejari Kubar melaksanakan kegiatan itu dengan memberikan Penerangan dan Penyuluhan Hukum di SMA Negeri 1 Sendawar, Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak.

“Penyuluhan hukum, yaitu Jaksa Masuk Sekolah. Peserta dalam kegiatan kali ini yaitu siswa-siswi kelas 10 hingga kelas 12 SMAN 1 Sendawar. Yang hadir berjumlah sekitar 50 siswa,” jelas Kepala Kejari Kubar, Bayu Pramesti SH MH melalui Kasi Intelijen Kejari Kubar, Ricki Rionart Panggabean kepada Mahakampos.com, usai acara itu.
Narasumber dalam kegiatan JMS tersebut yakni Ricki Rionart Panggabean (Kasi Intel), Fahmi (Jaksa Bidang Intel) dan Aqbar, didampingi oleh Kepala SMAN 1 Sendawar, Agus Johansyah.
“Dalam kegiatan JMS ini membahas topik terkait ‘Milenial Sehat Tanpa Narkoba’. Tujuannya, mengedukasi siswa-siswi agar tahu akan bahaya narkoba khususnya di kalangan remaja,” ungkapnya.


Kegiatan JMS tersebut dihadiri oleh Juara Duta Pelajar Tahun 2020, dan juga Juara II Duta Pelajar Sadar Hukum Tahun 2021 dari SMAN 1 Sendawar.

Untuk diketahui, dalam kegiatan itu Tim JMS Kejari Kubar bersama siswa-siswi menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (imn/red)

berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *