Senin, 18 Oktober 2021

Kepala BPJS Kesehatan Kubar, Herman Prayudi : 100 Persen Kepesertaan BPJS Kesehatan di Kubar, Berkat Program Pemkab

8 October 2021
Keterangan Foto : Guna memastikan kepesertaan dan kepatuhan dalam BPJS Kesehatan, Kepala BPJS Kesehatan Kubar, Herman Prayudi, turun langsung ke sejumlah kecamatan di Kubar melakukan sosialisasi.(Foto : Istimewa)

Mengutamakan Pelayanan Kesehatan Merata

Kubar, Mahakampos.com – Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Kutai Barat (Kubar) membeberkan, bahwa saat ini penduduk Kubar yang menjadi peserta BPJS Kesehatan sudah melebihi 100 persen dari data kependudukan.

Kepala BPJS Kesehatan Kubar, Herman Prayudi menuturkan, kondisi tersebut sudah sangat baik. Menurutnya, BPJS menyelenggarakan Jaminan Kesehatan Nasional bagi seluruh rakyat Indonesia.

Ke-pesertaan masyarakat Kubar pada tahun 2021 berada di angka 100 persen, bahkan lebih. Artinya masyarakat se-Kubar sudah tercakup semua dalam layanan BPJS Kesehatan,” ungkapnya kepada wartawan di Sendawar, Kamis (7/10/2021).

Dia menuturkan, kondisi masyarakat pada 190 kampung dan 4 kelurahan terbagi di 16 kecamatan se-Kubar, bisa tercakup dalam kepesertaan BPJS Kesehatan. Hal itu berkat program pemkab mengutamakan pelayanan kesehatan merata.
“Secara data kependudukan, jumlah peserta BPJS sesuai. Bahkan lebih dari total jumlah penduduk se-Kubar,” ucapnya.

Herman Prayudi juga mengungkapkan, pihaknya telah bertemu langsung dengan Bupati Kubar, FX Yapan SH, menyampaikan hal itu. Dituturkannya, bahwa pelayanan kesehatan bagi masyarakat merupakan hal yang utama sebagai kebutuhan pokok.
“Pemkab Kubar sudah berupaya mewujudkan pelayanan kesehatan yang merata bagi masyarakat. Yaitu melalui kepesertaan BPJS Kesehatan,” tegasnya.

Perlu diketahui, sebagai peserta BPJS Kesehatan, maka kepatuhan terhadap iuran merupakan kewajiban utama. BPJS Kesehatan Kubar terus berkoordinasi dengan Pemkab Kubar untuk solusinya.
“Yaitu ketika ada tunggakan iuran bersama pemkab. Bagi peserta yang terpaksa non aktif karena ada tunggakan, pemkab juga mengupayakannya,” tutupnya.

Penulis : Imran
Editor : Redaksi

berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *