Jumat, 30 September 2022

Pembukaan Festival Tanjung Isuy 2022

5 August 2022
Pembukaan Festival Tanjung Isuy (FTI) 2022 dibuka secara langsung oleh Kepala BKAD Kutai Barat, Sahadi Shut MSi, mewakili Pemkab Kubar. Foto : Welin (Diskominfo).

KUTAI BARAT – Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kutai Barat, Sahadi SHut MSi secara resmi membuka Festival Tanjung Isuy (FTI) Tahun 2022.

Festival ini merupakan salah satu kegiatan budaya dan wisata di Kutai Barat yang dilaksanakan ketiga kalinya yang berkerjasama dengan Dinas Periwisata Kutai Barat, Pemerintah Kecamatan Jempang dan Komunitas Tiaq Egah Tanjung Isuy.

Dalam agenda kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ini yang dimulai pada tanggal 3 dan akan ditutup pada tanggal 5 agustus, akan menunjukkan beberapa pertunjukan seperti pameran seni dan budaya serta lomba olah raga tradisional yang bertempat di Lamin Adat Raden Temanggung Marta Tanjung Isuy, Kecamatan Jempang, Rabu (3/8/2022).

Dalam sambutan Bupati Kutai Barat, FX Yapan SH MH yang dibacakan oleh Kepala Badan Keuangan Dan Aset Daerah Kutai Barat, Sahadi, mengatakan kegiatan yang terlaksana selama 3 hari tersebut dimaksudkan untuk menunjukkan betapa kayanya kearifan lokal yang dimiliki Bumi Tanaa Purai Ngeriman yang berasal dari wilayah Tanjung Isuy. Mulai dari Parade Pakaian Adat Doyo Dayak Benuaq, Upacara Adat Penyambutan & Beluraat Adat, Pertunjukan Seni dan Budaya, Lomba Olah Raga Tradisional dan Ritual Bemakaat di Danau Jempang.

Halaman
berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengunjung

038600
Users Today : 13
Users Yesterday : 285
Total Users : 38600
Views Today : 21
Total views : 86021
Who's Online : 1