Jumat, 30 September 2022

Pembukaan Festival Tanjung Isuy 2022

5 August 2022
Pembukaan Festival Tanjung Isuy (FTI) 2022 dibuka secara langsung oleh Kepala BKAD Kutai Barat, Sahadi Shut MSi, mewakili Pemkab Kubar. Foto : Welin (Diskominfo).

“Tetapi dari beberapa kota diwilayah Kaltim dan Kalteng, yang di inisiasi oleh Komunitas Tiaq Egah Adat Raden Tumenggung Marta dan masyarakat Tanjung Isuy, yang didukung oleh Dinas Pariwisata Kutai Barat hingga Dinas Pariwisata Provinsi,” tukasnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Barat, Yuyun Diah Setiorini mengatakan, Dinas Pariwisata Kutai Barat terus bersinergi dengan Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), dan menyampaikan bahwa FTI ini telah masuk dalam agenda Dinas Pariwisata Kaltim.

“Harapannya kedepan FTI dapat menjadi penggerak atau motivator dalam mengembangkan pariwisata yang ada di Kutai Barat khususnya di Tanjung Isuy,” harapnya.

Kemudian dalam kesempatan itu, Ketua Panitia FTI, Erik Estrada mengatakan, kegiatan ini berlangsung suskes berkat dukungan semua lapisan masyarakat dalam mengembalikan potensi wisata budaya yang pernah menjadi primadona wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

“Kegiatan ini juga turut membantu para pelaku UMKM dalam mendapatkan penghasilan dan juga dapat mempromosikan kesenian dalam pertunjukan seni dan budaya wisatawan dan para generasi muda,” pungkasnya.

Halaman
berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengunjung

038604
Users Today : 17
Users Yesterday : 285
Total Users : 38604
Views Today : 28
Total views : 86028
Who's Online : 2