Selasa, 9 Agustus 2022

Rencana Pemekaran “Kampung Melak Mentiwan” Disampaikan ke DPRD dan Pemkab Kubar

23 November 2021
Usai pertemuan, berfoto bersama Tim Pemekaran Kampung Melak Mentiwan dengan Komisi Gabungan DPRD Kubar dan Dinas Perkimtan Kubar, di Gedung DPRD, Sendawar, Senin 22 November 2021. (Foto : Imran/Mahakampos.com)


Kubar, Mahakampos.com – Warga kawasan Mentiwan tepatnya di RT 30, Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), mengajukan usul melalui DPRD Kubar. Yaitu rencana memekarkan kawasan Mentiwan menjadi kampung baru, terpisah dari Kelurahan Melak Ulu.

Aspirasi warga Mentiwan tersebut disampaikan langsung kepada DPRD Kubar, yang juga dihadiri oleh perwakilan Pemkab Kubar, di Gedung DPRD, Sendawar, Senin (22/11/2021). [caption id="attachment_6460" align="alignnone" width="997"] Ketua Tim Pemekaran Mentiwan, Suhartoyo (kiri), dan Kepala Adat Melak Ulu (kanan).[/caption]

Ketua Tim Pemekaran Mentiwan, Suhartoyo menjelaskan bahwa pihaknya telah menyerahkan berkas dokumen pemekaran kampung baru yang direncanakan bernama Kampung Melak Mentiwan. Intinya kata dia, rencana pemekaran tersebut, adalah inisiatif masyarakat 3 Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Melak Ulu.
“Inisiasi masyarakat. Yang ingin mengembangkan potensi kawasan Mentiwan yang merupakan bagian dari Kelurahan Melak Ulu, saat ini mencakup 33 Rukun Tetangga (RT),” katanya.

Dia menambahkan, jika Mentiwan disetujui oleh DPRD dan pemerintah untuk dimekarkan menjadi kampung baru, maka akan menjadi sinergitas dalam pembangunan daerah itu. Karena berbatasan langsung dengan beberapa kampung. Yaitu Kelurahan Melak Ulu, Kampung Sekolaq Muliaq, dan Sekolaq Oday, Kecamatan Sekolaq Darat.

Halaman
berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengunjung

029968
Users Today : 130
Users Yesterday : 68
Total Users : 29968
Views Today : 293
Total views : 67716
Who's Online : 2