Senin, 25 Oktober 2021

Rencana Tengah September Uji Coba PTM, Kadisdikbud Kubar : Tunggu SE Bupati

1 September 2021
Keterangan Foto : Kepala Disdikbud Kubar, Silvanus Ngampun.(Istimewa)

 

Kubar, mahakampos.com – Hingga saat ini sekolah di Kabupaten Kutai Barat (Kubar), belum melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).
Hal itu sesuai yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim, Anwar Sanusi belum lama ini. Dia meminta seluruh sekolah untuk tidak melakukan PTM. Sebab, kasus Covid-19 di wilayah Kaltim masih tinggi.
“Saat ini sebagian besar wilayah di kabupaten/kota di Kaltim masih menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) level empat. Dengan begitu, dinilai berisiko untuk melaksanakan kegiatan belajar dengan tatap muka,” tegas Anwar Sanusi mengutip Antara, Sabtu, 7 Agustus 2021.

Sehingga katanya, untuk sementara PTM dipending kembali. Masih mengikuti instruksi Gubernur Kaltim.
Sementara itu, Kepala Disdikbud Kutai Barat, Silvanus Ngampun menjelaskan, memang hingga saat ini pihaknya belum mendapat Surat Edaran dari Pemprov Kaltim, terkait rencana PTM sekolah di 10 kabupaten/kota se-Kaltim.
“Edaran dari provinsi saya kurang tahu (belum ada). Untuk Kabupaten Kutai Baat rencananya pertengahan September akan dilakukan uji coba PTM. Sekarang masih menunggu Surat Edaran (SE) Bupati Kubar,” jelas Silvanus Ngampun dalam pesan singkat WhatApps (WA) kepada Mahakam Pos, Selasa (31/8/2021).
Silvanus Ngampun menambahkan, hingga kini Disdikbud Kubar belum pernah memberikan izin kepada sekolah se-Kubar untuk melaksanakan PTM. Karena kondisi paparan pandemi Covid-19, sehingga sekolah dilaksanakan dengan cara Distance Education (Pembelajaran Jarak Jauh).
“Sampai saat ini kami (Dsidikbud) Kubar belum ada mengeluarkan ijin bagi sekolah se-Kubar untuk melaksanakan PTM,” katanya.
Kadisdik menambahkan, sebelum adanya Surat Edaran Bupati, agar tidak ada sekolah di Kubar yang melaksanakan PTM. Karena nantinya ketika akan dilaksanakan PTM, maka diperkuat dengan penerapan protokol kesehatan.
“Sebagai upaya mengantisipasi, pencegahan dan pengendalian Covid-19,” pungkasnya.(imn/red)

berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *