Jumat, 30 September 2022

Ruas Jalan Poros Tengah Dari Kubar-Samarinda, Alternatif Terbaik

16 September 2022
JALUR PESISIR MAHAKAM: Sket ruas jalan poros tengah (garis orange) yang jauh lebih dekat ketimbang jalan trans Kalimantan (garis merah) Lebih Dekat ke Samarinda Melintasi Beloan.(Foto: Dok.Istimewa/Dok. Mahakampos.com).

KUBAR, MAHAKAMPOS.COM Pembangunan jalan poros tengah, akses Kutai Barat (Kubar) ke Samarinda menjadi harapan warga agar bisa terwujud dengan cepat.

Hal ini tidak saja membuka isolasi perkampungan dan kecamatan yang berada di pesisir pantai/Sungai Mahakam. Melainkan jarak tempuhnya, jauh lebih dekat ketimbang lintas jalan trans Kalimantan.

Akses poros tengah ini dalam wilayah Kubar, koneksi dari Kecamatan Melak-Muara Pahu-Penyinggahan. Kemudian dua kecamatan di Kutai Kartanegara (Kukar) yakni Muara Wis, Muara Muntai dan Kota Bangun.

Namun dari akses ini, yang belum terbuka adalah ruas jalan dari Kampung Muara Beloan-Kampung Tanjung Laong, Kecamatan Muara Pahu. Untuk ling ini (Muara Beloan-Tanjung Laong), kami sudah membicarakan bersama lima kepala kampung di ibukota Kecamatan Muara Pahu menyatakan dukungannya agar ling tersebut segera dibuka/dibangun,” kata Rudi, Kepala Kampung Muara Beloan, Jumat (16/9/2022).

Halaman
berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengunjung

038602
Users Today : 15
Users Yesterday : 285
Total Users : 38602
Views Today : 24
Total views : 86024
Who's Online : 0