Senin, 18 Oktober 2021

Sejumlah Anggota DPRD Mahulu Kunker ke RSP Nawacita Datah Dawai

8 October 2021
Keterangan Foto : Kunker Ketua DPRD Mahulu, Novita Bulan dan Wakil Ketua I DPRD Mahulu, Tiopilus Hanye, bersama sejumlah anggota DPRD Mahulu di RSP-NDD, Kampung Long Lunuk, Kecamatan Long Pahangai, Rabu 6 Oktober 2021.(Foto-foto : Tiopilus Hanye/DPRD Mahulu).

 

Mahulu, Mahakampos.com– Dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Novita Bulan SE MBA, sejumlah anggota DPRD Mahulu melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Rumah Sakit Pratama Nawacita Datah Dawai (RSP-NDD), Kampung Long Lunuk, Kecamatan Long Pahangai, Rabu (6/10/2021).

Empat anggota DPRD Mahulu yang mengikuti kunker bersama Ketua DPRD Mahulu tersebut diantaranya, Wakil Ketua I Tiopilus Hanye SAB MSi, Martina Luaq SKM, Bo Himang SE MSi, dan Devung Paran AMd Kep.

Wakil Ketua I DPRD Mahulu, Tiopilus Hanye menjelaskan, kunker itu untuk menunaikan rencana kunker ke RSP-NDD yang tertunda pada September lalu. Tujuannya, untuk melihat langsung persiapan lahan pemakaman korban Covid-19.
“Juga melihat kondisi RSP-NDD Long Pahangai yang menjadi tempat karantina warga yang positif terpapar Covid-19,” terangnya kepada Mahakampos.com, Kamis (7/10/2021).

Kunker tersebut juga menurut Tiopilus Hanye, untuk memantau langsung stok obat-obatan di RSP-NDD. Dia menuturkan, Atas nama DPRD Mahulu, menyampaikan duka cita atas meninggalnya 2 karyawan RSP-NDD yang menjadi korban banjir bandang di Sungai Blu’uh pada September 2021.
“DPRD Mahulu turut berduka cita atas musibah yang menimpa 2 pegawai RSP-NDD. Yaitu almarhum Thomas dan Edy. Semoga damai di surga, keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan dari Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Dia mengatakan, terkait persiapan lahan khusus pemakaman korban Covid-19, tidak begitu mendesak diperlukan. Karena ada kebijakan pemerintah pusat yang membolehkan jenazah korban penderita Covid-19 dimakamkan di pemakaman umum.
“Setelah kebijakan pusat tersebut, sudah ada 3 warga yang meninggal karena Còvid-19 di RSP-NDD. Dimakamkan di pemakaman umum. Sebelumnya memang tidak ada korban yang meninggal Còvid-19 di RSP-NDD,” tukasnya.

Tiopilus Hanyeq menambahkan, kondisi di dua kecamatan di Mahulu (Long Pahangai dan Long Apari) saat ini masih zero paparan Covid-19. Hal itu kata dia, diketahui dari setiap warga yang di swab tes menunjukkan hasil negatif.
“Semoga ini menandakan herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat disana sudah baik,” ucapnya.
“Kami ucapkan selamat bekerja dan mengabdi kepada semua pegawai RSP-NDD. Sukses terus, Tuhan memberkati,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur RSP-NDD, dr Melky menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunker anggota DPRD Mahulu.
“Untuk stok (persediaan) obat-obatan di RSP-NDD saat ini masih cukup. Termasuk persediaan obat-obatan untuk penanganan pasien Covid-19,” singkatnya.

Penulis : Imran
Editor : Redaksi

berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *