Harindo 1
RAMADHAN 2024
Iklan Skurity

Tekan Inflasi, Pemdes Sabuh Tingkatkan Program Ketahanan Pangan Desa

15 December 2022
Pemdes Sabuh, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah, bersama ratusan warga menggelar tanam padi gunung perdana, Minggu 11 Desember 2022. (Foto: Doni Saputra Indra/ Mahakampos.com).

BARITO UTARA, MAHAKAMPOS.COM – Guna meningkatkan ketahanan pangan dan menekan lajunya inflasi, Pemerintah Desa (Pemdes) Sabuh, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah, menggelar tanam padi gunung perdana, Minggu (11/12/2022).

Bersama dengan ratusan warga masyarakat, penanaman padi gunung perdana tersebut, juga diterapkan kolam terpal dan kolam apung untuk budi daya ikan lele dan ikan patin untuk setiap rumah warga.

Kepala Desa Sabuh, Martoyo menjelaskan, untuk peningkatan program ketahanan pangan desa itu, Pemerintah Desa Sabuh menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) tahap tiga sebesar Rp 33 juta yang dianggarkan kepada desa senilai 20 persen dari anggaran dana desa.

Selain padi gunung, pemerintah desa juga membuat kolam ikan lele dan ikan patin. Yang dulu hanya kolam terpal sebagian dialihkan ke kolam karamba apung. Benih ikan yang akan di tebar pada karamba apung tersebut dengan jumlah keseluruhan 5 ribu ekor,” jelasnya kepada Mahakampos.com.

Halaman
berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengunjung

093386
Users Today : 36
Users Yesterday : 58
Total Users : 93386
Views Today : 106
Total views : 235022
Who's Online : 0