Senin, 18 Oktober 2021

UPT Puskesmas Gunung Rampah Dapat Bantuan APD dan Alkes Dari PT.Bara Tabang

6 October 2021
Keterangan Foto : Kepala UPT Puskesmas Gunung Rampah, Paulus, menerima penyerahan bantuan APD dan Alkes dari Manajemen PT.Bara Tabang Bayan Grup. Penyerahan bantuan itu juga disaksikan oleh Sekretaris Kecamatan MMB, Pit Anugrah di UPT Puskesmas Gunung Rampah, Selasa 5 Oktober 2021.(Foto : Dok.Mahakam Pos)

 

 

Kubar, Mahakampos.com – UPT Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Gunung Rampah, Kecamatan Mook Manar Bulatn (MMB), Kabupaten Kutai Barat (Kubar), menerima penyerahan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat Kesehatan (Alkes) dari PT.Bara Tabang (Anak usaha PT Bayan Resources Tbk), Selasa (5/10/2021).

Bantuan dari PT.Bara Tabang Bayan Grup, dalam rangka partisipasi aktif Bayan grup untuk penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Puskesmas Gunung Rampah.

Bantuan APD dan Alkes tersebut diserahkan langsung oleh manajemen PT.Bara Tabang kepada Kepala UPT Puskesmas Gunung Rampah, Paulus. Dia menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pihak PT.Bayan Grup.
“Dengan bantuan ini sangat membantu untuk penanganan pasien. Khususnya pasien yang terpapar Covid-19,” jelasnya, usai acara penyerahan bantuan itu di UPT Puskesmas Gunung Rampah.

Paulus mengungkapkan, bantuan dari PT.Bara Tabang sangat membantu penyediaan APD dan Alkes untuk menjamin keamanan tim medis.
“Sehingga semakin menguatkan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat,” timpalnya.

Sementara itu, Pemerintah Kecamatan MMB, diwakili Sekretaris Kecamatan MMB, Pit Anugrah, juga hadir dalam penyerahan bantuan dari PT Bara Tabang kepada UPT Puskesmas Gunung Rampah.
“Kami (Pemerintah Kecamatan MMB) mengucapkan terima kasih, dan sangat mengapresiasi pihak PT.Bara Tabang yang sudah memberikan bantuan berupa APK dan Alkes kepada UPT Puskesmas Gunung Rampah,” ungkapnya kepada Mahakampos.com.

Sekcam MMB mengatakan, Pemerintah Kecamatan MMB juga mengharapkan kepada perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan MMB, untuk bekerja sama dalam membangun daerah.
“Terlebih dalam masa pandemi ini. Sangat perlu bergandengan tangan untuk mencegah penularan Covid-19. Kami imbau agar seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menguatkan protokol kesehatan,” pupusnya.

Untuk diketahui, PT.Bara Tabang merupakan perusahaan penambang batubara yang beroperasi menambang batubara dalam wilayah Kecamatan Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara. Namun akses haulingnya, ada yang masuk wilayah Kabupaten Kubar.

Penulis :Imran
Editor :Redaksi

berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *