Senin, 25 Oktober 2021
Dari Kami

Salam Hangat Dari Redaksi Mahakam Post

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam Sejahtera untuk kita semua, Shalom , Om Swaastyastu,

Puji syukur kepadaTuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan rahmat-Nya sehingga Portal Berita Media (Massa)  Online MAHAKAM  POS ini dapat terbit.

Saya mengucapkan terima kasih kepada tim redaksi yang telah bekerja keras dalam penerbitan Portal  Berita www.mahakampos.com, juga seluruh pihak yang telah  ikut andil dalam penyelesaiannya. Sehingga  akhirnya  Mahakampos.com ini sampai kehadapan masyarakat pembaca.

Media online Mahakam Pos terbit perdana pada 05 Agustus 2021. Dengan tagline (brand/merk) “Kebenaran yang Independen dan Berimbang”. Yakni, jurnalisme yang memegang pada fakta kebenaran, tetap independen, menjaga agar berita komperhensif dan proporsional. (Media Online Mahakampos.com satu grup dengan Media Online Mahakampos.online).

Media Online Mahakam Pos menampung setiap ide, gagasan, serta kreativitas dari seluruh masyarakat, selanjutnya akan dijabarkan oleh tim redaksi menjadi berita. Mahakam  Post  Online dalam peliputan berita berpegang teguh pada Undang Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

Mahakam Pos/Mahakam Post, kami ambil dari nama Sungai Mahakam. Yaitu sungai terbesar di Provinsi Kalimantan Timur yang bermuara di Selat Makassar. Sungai dengan panjang sekitar  920 kilometer  itu airnya bersumber dari Pegunungan Iban yang berada di tengah Pulau Kalimantan, tepatnya di dekat perbatasan Indonesia dengan Serawak, Malaysia Timur.

Pehuluannya adalah Kabupaten Mahakam Ulu, melintasi Kabupaten Kutai Barat hingga Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kota Samarinda di bagian hilir. Yang menjadi kekhassan  Sungai Mahakam ini adalah  adanya spesies mamalia ikan air tawar yang terancam punah, yakni Pesut Mahakam.

Sungai Mahakam sejak dulu hingga kini memiliki peranan penting dalam kehidupan masyarakat di sekitarnya sebagai sumber air, potensi perikanan maupun sebagai prasarana transportasi.

Nama Mahakam diketahui berasal dari bahasa Sanskerta,  yang terbagi dalam dua etimologi, yakni kata “Maha” dan “Kama”. Kata “Maha” sendiri berarti tinggi atau besar, sedangkan “Kama” berarti Cinta. Jadi arti Mahakama, dapat diterjemahkan sebagai Cinta yang Sangat Besar atau Agung.

Sebagai media online yang baru berkiprah kami menyadari sangat jauh dari kata sempurna, walaupun demikian tentunya Mahakam Pos selalu berusaha menyajikan berita-berita sesuai fakta untuk masyarakat, dalam rangka mengedukasi dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Kami sangat terbuka atas kritik dan saran yang membangun, untuk membenahi kekurangan dan kesalahan sehingga menjadikan  Mahakam Pos lebih baik.

Kami ucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada masyarakat Indonesia, yang selalu setia  membuka situs website : www.mahakampos.com serta membaca berita-berita yang kami sajikan.

Demikian sepatah kata yang bisa kami sampaikan,

Hormat Kami,

IMRAN YUSRAN

PemimpinRedaksi