Harindo 1
RAMADHAN 2024
Iklan Skurity

CSR PT TCM di Kampung Dilang Puti

31 August 2021
Keterangan Foto : Ketua Pokja CSR PT TCM Kampung Dilang Puti, Surya Darma, menunjukkan sejumlah fasilitas di Kampung Dilang Puti, Kecamatan Bentian Besar yang dibangun bersumber dari dana CSR PT TCM. (Foto : Surya Darma/Dok.Mahakam Pos).

 

Kubar, mahakampos.com – Tak bisa dipungkiri, PT Trubaindo Coal Mining (TCM) merupakan perusahaan pertambangan batubara di Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur yang konsisten dalam melaksanakan bantuan Sosial Kemasyarakatan berupa anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial kepada kampung yang ada disekitar areal pertambangannya.


Diantaranya Kampung Dilang Puti, Kecamatan Bentian Besar. Kampung dengan penduduk berjumlah. 275 Kepala Keluarga (KK) dengan total penduduk berjumlah 900 jiwa tersebut, 90 persen bermata pencaharian bertani dan berladang.
Kampung Dilang Puti merupakan salah satu kampung yang sejak tahun 2012 silam telah menerima anggaran CSR dari PT TCM.
Petinggi (Kepala Kampung) Dilang Puti, Deli Sabeno mengatakan, sejak ia menjabat sebagai Petinggi Dilang Puti mulai 2019 lalu, dana CSR PT TCM rutin disalurkan ke kampung itu. Menurutnya, betapa penting dana CSR tersebut guna menunjang pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah untuk memajukan masyarakat.


“CSR dari PT TCM itu digunakan oleh kampung sesuai dengan musyawarah bersama kampung. Untuk membantu masyarakat dibidang bidang keagamaan, serta dibidang pendidikan, pertahun dua orang siswa-siswi dari Kampung Dilang Puti dibantu beasiswa untuk masuk kuliah,” jelasnya kepada wartawan di Dilang Puti, Sabtu (21/8/2021).
Bahkan menurut Petinggi Deli Sabeno, untuk program CSR PT TCM di Kampung Dilang Puti pada tahun 2020, masyarakat telah sepakat akan membangun Gedung Sarang Walet untuk usaha bersama kampung.

Halaman
berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengunjung

092028
Users Today : 76
Users Yesterday : 44
Total Users : 92028
Views Today : 220
Total views : 230841
Who's Online : 0