Harindo 1
RAMADHAN 2024
Iklan Skurity

Kasus Narkoba di Kubar-Mahulu Meningkat, Januari-November 2022 Sudah Ada 81 Kasus

11 November 2022
Kapolres Kutai Barat, AKBP Heri Rusyaman, didampingi Kasat Narkoba AKP Bitab Riyani SH, dalam Konferensi Pers di ruang pertemuan Lantai II Mapolres, Sendawar, Jumat 11 November 2022 pagi. (Foto: Imran Yusran/Dok. Mahakampos.com).

KUBAR, MAHAKAMPOS.COM – Kapolres Kutai Barat (Kubar), AKBP Heri Rusyaman SIK MH bertekad akan menuntaskan atau membersihkan peredaran Narkotika dan Obat Berbahaya (Narkoba) di wilayah hukum Kubar dan Mahakam Ulu (Mahulu).

Diungkapkan Kapolres, kurun Januari-November 2022, di Mahulu ada 7 kasus narkoba, sedangkan sisanya adalah di Kubar. Terbanyak di 5 kecamatan di Kubar. Yakni Barong Tongkok, Melak, Muara Pahu, Bongan, dan Jempang. Menurutnya, terbanyak didapati adalah pengguna/pengonsumsi narkoba. Dia menyebut, diketahui selama ini bahwa barang haram itu di dapat warga Kubar berasal dari Kota Samarinda melalui beragam cara, termasuk melalui paket travel.

Saya bertekad meng-clear-kan atau membersihkan peredaran narkoba di Kubar dan Mahulu. Melihat perkembangan kasus narkoba yang ditangani Satuan Resnarkoba Polres Kubar sejak Januari-November 2022 terus meningkat,” jelas Kapolres AKBP Heri Rusyaman, didampingi Kasat Narkoba Polres Kubar, AKP Bitab Riyani SH, dalam Konferensi Pers di ruang pertemuan Lantai II Mapolres, Sendawar, Jumat (11/11/2022).

Menurut Kapolres, sejak Januari hingga November 2022, sudah ada sekitar 81 kasus narkoba yang ditangani Satreskoba Polres Kubar. Dari kasus itu dengan jumlah 104 tersangka. Sedangkan kasus narkoba yang ditangani Polsek jajaran Kubar dan Mahulu dalam kurun yang sama, sebanyak 18 kasus, dengan 21 tersangka.

Halaman
berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengunjung

094765
Users Today : 33
Users Yesterday : 22
Total Users : 94765
Views Today : 67
Total views : 238881
Who's Online : 0