Senin, 18 Oktober 2021

Wapres Harap Generasi Muda Kerja Keras, Semangat dan Konsisten

15 March 2021

Jakarta. Kontribusi maksimal para pemuda di era yang sangat kompetitif saat ini dibutuhkan untuk mencapai cita-cita memajukan bangsa. Salah satunya dengan kerja keras, semangat, dan konsistensi tinggi dari mereka.

Demikian disampaikan Wakil Presiden Ma’rup Amin di acara Milad ke-57 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) secara virtual, dikutip dari siaran pers, Senin (15/3/2021).
Wapres menyimpan harapan besar terhadap para generasi muda di Indonesia dan menginginkan para generasi muda dapat berkontribusi maksimal untuk memajukan bangsa dan negara. “Generasi muda memiliki tugas untuk berkontribusi secara maksimal dalam memajukan bangsa dan negara,” ujar Wapres.

Generasi muda harus dapat menciptakan ide-ide yang dapat digunakan untuk kemajuan bangsa, kata Wapres. Hal tersebut tidak cukup hanya dengan segudang konsep, tetapi yang terpenting adalah mewujudkan konsep-konsep atau ide-ide tersebut sebagai solusi. Diharapkan, solusi tersebut dapat membantu penyelesaian berbagai isu dan permasalahan yang dihadapi bangsa ini.

Dalam mewujudkan ide-ide tersebut, lanjut Wapres, perlu dipertahankan prinsip kebersamaan antar setiap elemen sehingga perbedaan yang mungkin timbul dari beragam ide tersebut tidak memecah kebersamaan yang ada “ Utamanya dalam rangka membangun peradaban yang maju tapi tetap berkarakter kebangsaan Indonesia yang bersatu, kuat, adil, dan makmur” kata Wapres

Lebih jauh Wapres berpesan agar IMM dapat terus mengembangkan diri untuk menciptakan sumber daya manusia unggul. Dengan demikian, maka para generasi muda pun mampu menjadi pionir perubahan yang dapat memajukan bangsa.

berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *