Harindo 1
RAMADHAN 2024
Iklan Skurity

Brunei Ingin Bangun Kereta Cepat di Kalimantan, Jokowi Sebut Belum Ada Komunikasi

3 April 2024
Republika/Dessy Suciati SaputriPresiden Jokowi saat melepas bantuan kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (3/4/2024).

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum ada komunikasi dengan perusahaan infrastruktur asal Brunei, Brunergy Utama Sdn Bhd yang akan membangun proyek kereta cepat di Kalimantan, Sarawak, Sabah, dan Brunei. Kendati demikian, Jokowi mengaku mengetahui bahwa perencanaan pembangunan kereta cepat sudah dilakukan sejak lama.

Belum (komunikasi), tapi saya tahu itu sudah dalam perencanaan lama," kata Jokowi saat melepas bantuan kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Sebelumnya, perusahaan infrastruktur asal Brunei, Brunergy Utama Sdn Bhd mengumumkan akan membangun proyek kereta cepat yang menghubungkan wilayah Kalimantan, Sarawak, Sabah, dan Brunei. Kereta cepat ini dirancang untuk memperpendek jarak perjalanan antara Kalimantan, Sarawak, Sabah, dan Brunei.

Dikutip dari situs web Brunergy Utama Sdn Bhd, seperti diberitakan Malaymail, Selasa (2/4/2024), proyek Kereta Api Trans Borneo akan dilaksanakan dalam dua tahap yang melibatkan rute sepanjang 1.620 kilometer. Nantinya, jarak rata-rata antarstasiun masing-masing adalah 150 KM dan kecepatan kereta antara 300 hingga 350 kilometer per jam dengan perkiraan waktu tempuh rata-rata antar stasiun hanya 30 menit.

Halaman
berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengunjung

093394
Users Today : 4
Users Yesterday : 40
Total Users : 93394
Views Today : 10
Total views : 235045
Who's Online : 0