Harindo 1
RAMADHAN 2024
Iklan Skurity

Jokowi Kasih 4 Tuntutan Soal Perang Israel di Gaza

12 November 2023
Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi) perdí dari Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur menuju Riyadh, untuk lawatan kenegaraan ke Arab Saudi dan Amerika Serikat. (Tangkapan layar Instagram @jokowi)

JAKARTA– Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengadiri rapat darurat Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Riyadh, Arab Saudi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi memberikan 4 tuntutan terkait agresi militer yang dilancarkan Israel di Jalur Gaza Palestina.
Pertama, Jokowi menuntut gencatan senjata secepatnya dari Israel.

"Israel telah menggunakan narasi 'self defence' belakangan ini untuk membunuh rakyat sipil. Ini collective punishment (hukuman kolektif) dan kita semua harus mencari jalan agar Israel segera lakukan gencatan senjata," kata Jokowi, dikutip dari CNN Indonesia, Minggu (12/11/2023).

Kedua, Jokowi meminta bantuan kemanusiaan ke Palestina harus dipercepat dan diperluas. Jokowi mengatakan Indonesia terus mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Palestina dan akan ditambahkan lagi. Ia berharap negara-negara OKI bisa mengusulkan mekanisme bantuan yang berkelanjutan.

Halaman
berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengunjung

093398
Users Today : 8
Users Yesterday : 40
Total Users : 93398
Views Today : 20
Total views : 235055
Who's Online : 1