Senin, 18 Oktober 2021

Resep Lari Cepat Ronaldo di Usia 36

15 September 2021

Cristiano Ronaldo berusia 36 namun umur bagi Ronaldo tampak hanya sekadar hiasan.  Ronaldo masih terlihat cepat dan menakutkan di lapangan.
Ronaldo masih masuk dalam kelompok elite pesepakbola profesional di usia 36. Padahal di umur tersebut, banyak pesepakbola hebat di masa lalu yang sudah mengalami penurunan karier dan bahkan pensiun.

Ronaldo

Tak heran, ketika Ronaldo memutuskan kembali ke Man Utd musim ini, kehebohan benar-benar terjadi. Pendukung Man Utd paham bahwa masih banyak hal yang bisa diharapkan dari CR7 meski ia sudah berumur.

Ronaldo lalu membuktikan bahwa harapan besar para suporter terhadap dirinya tidak salah. Dalam debut kedua bersama Man Utd, Ronaldo langsung memborong dua gol.

Pada proses gol kedua, Ronaldo membuktikan bahwa ia sanggup melakukan sprint untuk menunjang serangan balik cepat ‘Setan Merah’.
Kecepatan Ronaldo saat mencetak gol kedua ke gawang Newcastle mencapai 32,5 km/jam. Catatan tersebut tergolong spektakuler dan jadi indikasi bahwa Ronaldo sama sekali tidak melambat.

Keberhasilan Ronaldo tetap tampil cepat tak lepas dari kedisiplinan pemain asal Portugal itu untuk menjaga pola hidup.

Tubuh Ronaldo yang bugar dan penuh otot, baik bagian atas dan bawah, adalah faktor kuat yang membuat Ronaldo bisa melompat tinggi dan berlari cepat.

Terkait kecepatan lari, Ronaldo sudah sejak lama melakukan latihan khusus. Ronaldo sering berlari dengan memakai pemberat. Lari dengan pemberat bahkan sudah dilakukan Ronaldo jauh-jauh hari sejak di Madeira.

“Melakukan lari dengan pemberat di pergelangan kaki, dia [Ronaldo] benar-benar mengangkat level latihan.”

“Pemain lain menertawakan dirinya namun Ronaldo tak peduli. Rekan setim menganggap hal itu sebagai candaan namun dalam lubuk hati mereka, semua menghormati kerja keras, gairah, dan determinasi Ronaldo untuk jadi pemain terbaik ,” ujar Fletcher seperti dikutip dari Daily Mail.

Selain latihan dengan pemberat sejak waktu lama, Ronaldo juga rutin menjaga kebugaran tubuhnya dengan terus melakukan workout di rumah.

“Melakukan latihan kapanpun bisa. Saya bisa melakukan latihan otot perut di kamar tidur ketika bangun atau sebelum tidur.”

“Bila bisa menjadikan hal itu sebagai rutinitas, maka akan lebih mudah hal tersebut menjadi kebiasaan,” kata Ronaldo seperti dikutip The Sun.

Satu hal lain terkait kebugaran tubuh adalah aktivitas berenang yang sering ia lakukan. Aktivitas renang Ronaldo rutin dilakukan di rumah atau bahkan di markas Man Utd.

Ronaldo, dikutip dari Ladbible, bahkan rutin berenang setelah pertandingan selesai. Padahal di saat bersamaan banyak pemain yang memilih pulang ke rumah.

Sebagai pemain profesional, Ronaldo sudah sadar hal-hal yang ia perlukan untuk menunjang ambisi besar miliknya. Kesadaran Ronaldo bahkan sudah tertanam sejak kecil.
Ronaldo mengakui bahwa sejak usia 11, ia sudah tergerak untuk bekerja keras demi bisa punya bentuk tubuh lebih atletis.

“Saya ingat pertama kali saya dengar seorang anak berkata pada temannya,’Kamu lihat itu? Dia [Ronaldo] adalah monster’. Saya terus mendengar hal itu sepanjang waktu.”

“Bahkan saya mendengar dari para pelatih. Namun kemudian bakal ada seseorang yang akan selalu mengatakan,’Ya, tetapi dia terlalu kecil’. Itu benar, saya kurus, saya tak punya otot. Jadi saya membuat keputusan [untuk lebih atletis] di usia 11,” kata Ronaldo.

Cristiano Ronaldo membuktikan ia masih layak diandalkan oleh Man Utd. (REUTERS/PHIL NOBLE)

 

Selain segala latihan fisik yang menunjang kebugaran, Ronaldo juga tak lupa menciptakan suasana demi mental yang lebih baik.

“Kekuatan mental juga sama pentingnya dengan kekuatan fisik. Berlatih dan sesi latihan fisik adalah yang terpenting, tetapi bisa menjalani kehidupan santai juga mengantar saya menjadi sosok terbaik, dari segi fisik dan mental.”

“Saya menghabiskan waktu luang bersama keluarga dan teman, hal itu membuat saya santai dan berada dalam pemikiran positif.”

 

Sumber: www.cnnindonesia.com/olahraga/20210914100105-142-693902/resep-lari-cepat-ronaldo-di-usia-36.

berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *