Harindo 1
RAMADHAN 2024
Iklan Skurity

Pembinaan SAR Community Bidang Teknik Pertolongan Pertama Bagi Komunitas Banda Indonesia di Balikpapan

19 November 2023
(Foto: Dok. Istimewa).

BALIKPAPAN, MAHAKAMPOS.COM – Kegiatan Pembukaan Pembinaan SAR Community Bidang Teknik Pertolongan Pertama Bagi Komunitas Banda Indonesia berlangsung selama dua hari, yakni 18-19 November 2023 di BLKI Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, dengan jumlah peserta 77 orang.

Direktorat Bina Potensi Drs Mochamad Hernanto, M.M melalui Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, Melkianus Kotta, S.Sos menjelaskan, pembinaan SAR Community Bidang Teknik Pertolongan Pertama Bagi Komunitas Banda Indonesia merupakan program kerja dari Direktorat Bina Potensi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan.

“Pembinaan Bidang Teknik Pertolongan Pertama bagi Komunitas Banda Indonesia ini diselenggarakan selama dua hari. Yaitu mulai dari tanggal 18-19 November 2023 di Balai Latihan Kerja Industri (BLK) Balikpapan. Total peserta berjumlah 77 orang. Kegiatan SAR Community tahun 2023 ini diselenggarakan di 4 kota, yang mana terpilih salah satunya Kota Balikpapan, dalam hal ini Komunitas Banda Indonesia,” ujarnya.

Melkianus Kotta menegaskan, diharapkan agar peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, dan dapat menerima ilmu dari materi yang disampaikan oleh para instruktur. Sehingga setelah kembali ke satuan masing-masing mampu mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat.

Halaman
berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengunjung

095543
Users Today : 13
Users Yesterday : 27
Total Users : 95543
Views Today : 25
Total views : 240701
Who's Online : 0