Harindo 1
RAMADHAN 2024
Iklan Skurity

Siapkan 57 Unit Pemondokan, Camat Kota Bangun Darat Sebut Setiap Kecamatan Kirimkan 80 Orang Kafilah

4 November 2023
Camat Kota Bangun Darat, Julkifli.(Foto: Dok. Istimewa).

TENGGARONG, MAHAKAMPOS.COM – Panitia pelaksana Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Kota Bangun Darat, Kutai Kartanegara (Kukar), menyiapkan 57 unit pemondokan (rumah) untuk peserta Kafilah MTQ se-Kukar yang akan digelar pada 9-16 November 2023.

Camat Kota Bangun Darat Julkifli menjelaskan, MTQ tersebut diikuti oleh seluruh kecamatan yang ada di Kukar, pemondokan itu bagian dari fasilitas para kafilah yang akan mengikuti MTQ 2023.

"Kita fasilitasi mereka tempat tinggal, diperkirakan juga ada sekitar 1.600 orang yang akan hadir seluruh kecamatan di Kukar, untuk persiapan hampir 97 persen," jelas Julkifli, jum'at (3/11/2023).

Ia menyebutkan, setiap kecamatan mengirimkan sekitar 70-80 orang. Oleh karena itu peserta kafilah harus difailitasi, agar bisa fokus pada pelaksanaan MTQ.

"Kita sebagai tuan rumah juga harus menyambut baik kedatangan Kafilah dari beberapa kecamatan, fasilitas itu kita siapkan agar mereka tetap fokus pada acara kegiatan inti," ungkapnya.

Terkait masalah pemondokan, kata dia, agar lebih diperhatikan mulai dari kelayakan tempat yang disediakan oleh pihak panitia dan tuan rumah pemodokan seperti MCK, tempat tidur dan yang lainnya.

Julkifli berharap, dengan memfasilitasi atau menyediakan pemondokan dapat memberikan kesan baik kepada tamu yang datang, dan memberikan multiplayer effect terhadap Kota Bangun Darat.

"Kami berharap, agar menjadi kesan yang baik kepada semua tamu undangan, dalam hal itu kami juga mau tamu-tamu kita nanti bisa berkunjung ke destinasi wisata yang ada disini agar dapat mingingkatan Ekonomi masyarakat yang berdagang disana," tutupnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengunjung

095539
Users Today : 9
Users Yesterday : 27
Total Users : 95539
Views Today : 16
Total views : 240692
Who's Online : 1