Senin, 18 Oktober 2021

Menyelamatkan Pancing, Warga Melak Tenggelam di Sungai

21 September 2021
Keterangan Foto : Satpolair Polres Kubar bersama warga mengevakuasi korban dari Dermaga Pelabuhan Melak ke darat.(Foto : Istimewa)

Kubar, mahakampos.com – Minggu 19 September 2021 sekitar pukul 9.30 Wita, warga Melak heboh. 

Karena seorang warga Kelurahan Melak Ilir, Kecamatan Melak, Kabupaten Kutai Barat (Kubar) bernama Jeri (18) tenggelam di perairan Sungai Mahakam, sekitar Pelabuhan Melak.
Dalam pencarian warga bersama Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Kutai Barat, akhirnya korban (Jeri) ditemukan. Namun dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Korban ditemukan tersangkut dibawah dermaga pelabuhan, tak jauh dari lokasi tenggelamnya.


Kasat Polair Polres Kubar, AKP Heru Santoso dikonfirmasi wartawan, membenarkan kejadian itu. Menurutnya, korban tenggelam disekitar pelabuhan Melak sekitar pukul 9.30 Wita.
“Ketika berhasil dievakuasi ke darat, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia,” jelasnya, Minggu (19/9/2021).
Kasat menjelaskan kronologis kejadian. Awalnya korban bersama istrinya bernama Erni serta keponakannya, sedang mengail ikan di Sungai Mahakam sekitar dermaga.

Saat itu mata pancing korban tersangkut dibawah air dalam sungai. Korban berupaya menarik mata pancing yang tersangkut itu, berupaya menyelamatkan pancing tersebut dengan terjun langsung ke Sungai Mahakam. Namun saat itu tiba-tiba korban kesulitan, seraya meminta pertolongan kepada istrinya.
“Istri korban berupaya memberikan pertolongan, bahkan terjun ke sungai berniat membantu. Kondisi derasnya arus Sungai Mahakam, sehingga korban tak bisa diselamatkan, dan tenggelam,” ungkap AKP Heru.

Sedangkan keponakan korban yang baru berusia 12 tahun itu, berupaya meminta bantuan warga sekitar dengan berteriak meminta pertolongan.
“Dengan bantuan warga, korban berhasil dievakuasi ke darat. Namun korban sudah tidak bernyawa. Lokasi ditemukannya korban sekitar 30 meter dari TKP tenggelamnya,” tandas AKP Heru.(imn/red)

berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *