Harindo 1
RAMADHAN 2024
Iklan Skurity

Festival Eroh Bebaya Kukar Sukses Digelar di Yogyakarta, Satukan Para Perantau dan Wujudkan Kelestarian Budaya

15 August 2023
Suasana Eroh Bebaya di Yogyakarta yang dibuka langsung oleh Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadirahajo. (Foto: Istimewa).

Slamet Hadiraharjo juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pelajar dan mahasiswa yang berkontribusi dalam penyelenggaraan Festival Eroh Bebaya kali ini. Dia berpendapat bahwa IPM-Kukar sebaiknya lebih tegas dalam menginformasikan bahwa kebudayaan yang ditampilkan berasal dari Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Diharapkan acara ini mampu menghadirkan berbagai aspek pariwisata khas Kutai Kartanegara, bahkan mungkin dengan tambahan teknologi seperti layar LED.

"Terutama jika ada peserta asing, sebaiknya dipertimbangkan untuk menyediakan LED TV, hal ini dapat menjadi bahan evaluasi ke depan," katanya.

Di pihak lain, Ketua IPM Kukar-Yogyakarta, Abudzar Al-Ghifari, menjelaskan bahwa Festival Eroh Bebaya merupakan bagian dari rangkaian acara Erau yang akan diadakan di Kutai Kartanegara pada September 2023. Konsep acara ini mengangkat Benua Kutai sebagai elemen penting dalam memeriahkan dan melestarikan budaya. Abudzar berharap Festival Eroh Bebaya kedepannya akan semakin besar dan meriah.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang terjalin antara IPM Kukar-Yogyakarta dan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dalam perjalanan menuju Festival Erau," ucapnya.

Dalam konteks yang sama, Ketua Pelaksana Festival Eroh Bebaya ke-5, Raudah Nur Jannah, menambahkan bahwa persiapan dan pelaksanaan acara ini memakan waktu sekitar tiga bulan. Dinas Pariwisata Kukar berperan sebagai sponsor utama dalam kegiatan ini, menjadikannya sebagai bentuk kerja sama yang mengarah kepada Festival Erau. Raudah berharap Festival Eroh Bebaya dapat terus dijaga sebagai wadah pertemuan para pelajar dan mahasiswa rantau di Yogyakarta.

Halaman
berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengunjung

095543
Users Today : 13
Users Yesterday : 27
Total Users : 95543
Views Today : 25
Total views : 240701
Who's Online : 1