Harindo 1
RAMADHAN 2024
Iklan Skurity

Ketua KPU: Presiden Kursinya Satu, Pemilu Pasti Ada Konflik

26 January 2023
Foto: Ketua KPU Hasyim Asyari di Dialog Penguatan Internal Polri bertajuk Menampik Berita Bohong, Ujaran Kebencian, Politik Identitas, Polarisasi Politik dan SARA pada Pemilu 2024 (Azhar-detikcom)

JAKARTA - Ketua KPU Hasyim Asy'ari menilai konflik pasti akan terjadi dalam Pemilu. Hasyim mengatakan hal ini merupakan suatu yang lumrah, karena suatu jabatan hanya bisa diduduki oleh satu orang.

Presiden kursinya satu, DPR RI kursinya juga terbatas, tapi yang pengen banyak sekali. Sudah pastilah terjadi konflik," kata Hasyim di acara Dialog Penguatan Internal Polri bertajuk Menampik Berita Bohong, Ujaran Kebencian, Politik Identitas, Polarisasi Politik dan SARA pada Pemilu 2024 di Hotel Ambhara, Jakarta, Kamis (26/1/2023).

Menurutnya Pemilu merupakan sebuah kompetisi di negara demokrasi ini. Untuk mendapat kekuasaan, tentunya akan dibalut oleh konflik.

"Maka pastilah di situ ada konflik. Kalau bahasa halusnya kompetisi. Meraih kekuasaan atau mempertahankan kekuasaan yang sah ya lewat pemilu lewat pilkada," katanya.

Halaman
berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengunjung

094547
Users Today : 8
Users Yesterday : 27
Total Users : 94547
Views Today : 17
Total views : 238375
Who's Online : 0