Harindo 1
RAMADHAN 2024
Iklan Skurity

Merapi Erupsi, Warga Diimbau Waspada Hujan

11 March 2023
Penampakan Gunung Merapi Luncurkan Awan Panas (Foto: AFP via Getty Images/DEVI RAHMAN)

JAKARTA - Gunung Merapi mengalami erupsi siang tadi. Kepala Badan Geologi, Kementerian ESDM Sugeng Mujiyanto, meminta warga untuk mengantisipasi bila terjadinya hujan.
"Perlu dicermati juga nanti adanya hujan atau tidak, datanya ini sedang kita cari data curah hujannya seperti apa. Kalau ada kemungkinan terjadi hujan ya mohon antisipasi juga," ujar Sugeng Mujiyanto, dalam konferensi pers terkait aktivitas Gunung Merapi, Sabtu (11/3/2023)

Sugeng mengatakan hujan dapat mengakibatkan terjadinya aliran lahar. Sehingga ia meminta seluruh pihak untuk dapat siaga dan memantau potensi terjadinya hujan.

Karena bisa jadi aliran lahar yang itu membawa material-material awan panas tadi yang belum solid akan terbawa oleh air dan menjadi lumpur yang panas dan menyapu apapun jadi kawan-kawan, saudara dan semua pihak harus siap siaga dengan itu," tuturnya.

Ia juga meminta agar masyarakat tenang dan tetap mendengarkan pemberitahuan dari pihak berwenang. Sebab, menurutnya, pergerakan erupsi perlu melihat perkembangan data yang terjadi.

Halaman
berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengunjung

093386
Users Today : 36
Users Yesterday : 58
Total Users : 93386
Views Today : 107
Total views : 235023
Who's Online : 0