Harindo 1
RAMADHAN 2024
Iklan Skurity

@rakyatjelata_98 Sebar Hoax soal Ferdy Sambo hingga Kapolres Bandara

28 July 2022
Polisi menangkap pemilik akun @rakyatjelata_98 yang sebar hoax soal penguasa. (Rifkianto Nugroho/detikcom)

Jakarta - Pria inisial AH (24), pemilik akun Snack Video @rakyatjelata_98 ditangkap terkait penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian kepada penguasa. Salah satu pejabat yang menjadi sasaran hoax AH merupakan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Dari penelusuran detikcom, salah satu video akun Snack Video @rakyatjelata_98 memuat tudingan Fadil Imran sebagai 'beking' dari kartel narkoba. Eks Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Edwin Harianja dan Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo juga disebut-sebut dalam video tersebut.

Video itu awalnya memuat pengungkapan kasus narkoba yang dilakukan jajaran Polres Bandara Soekarno-Hatta pada akhir tahun 2021. Dalam video, itu pelaku menyebut Kombes Edwin sebagai 'anak kesayangan' dari Irjen Ferdy Sambo.

Pada penghujung 2021 Polresta Bandara Soekarno-Hatta berhasil meringkus tersangka kasus narkotika jenis sabu jaringan internasional. Saat itu Polresta Bandara Soekarno-Hatta dipimpin oleh Kombes Edwin Harianja. Kombes Edwin Harianja menjadi Kapolres Soekarno-Hatta adalah rekomendasi dari Irjen Ferdy Sambo,"

Halaman
berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengunjung

094548
Users Today : 9
Users Yesterday : 27
Total Users : 94548
Views Today : 20
Total views : 238378
Who's Online : 0