Harindo 1
RAMADHAN 2024
Iklan Skurity

Viral Kapolri Bicara Pemimpin Harus Bisa Lanjutkan Estafet Kepemimpinan Sebelumnya, Begini Penjelasan Polri

15 January 2024
Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Dok. Poskota)

JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berbicara terkait pemilihan pimpinan ke depan melalui Pemilu 2024. Dia menyebut pemimpin yang harus dicari ialah pemimpin yang bisa melanjutkan estafet kepemimpinan sebelumnya.
"Yang kita cari adalah pemimpin yang bisa melanjutkan estafet kepemimpinan, bukan karena perbedaan. Akhirnya bukan pemimpin yang kita cari, tapi yang kita pelihara perbedaan terus dan kemudian itu kita bawa dalam konflik," kata Kapolri Jenderal Sigit dikutip Jumat (12/1/2024).

Ungkapan tersebut orang nomor satu di kepolisian dalam video YouTube di akun Divusi Humas Polri. Saat itu, Kapolri tengah memberikan sambutan di PTIK, Jakarta Selatan.

Kapolri kemudian mengatakan perbedaan pandangan terkait pemilihan diharapkan tidak mengganggu cita-cita bersama. Dikatakanya, siapapun pasangan yang terpilih merupakan orang terbaik di tanah air. "Kita menginginkan siapapun pemimpin yang saat ini kemudian naik menjadi pasangan calon, tentu lah para pemimpin-pemimpin terbaik," ucap Kapolri.
Mantan Kabareskrim Polri dan Kapolres Surakarta ini berbicara terkait cooling system. Dia meminta seluruh tokoh agama untuk berperan mendinginkan suasana Pemilu yang tengah berlangsung saat ini.

"Cooling system saya titipkan mumpung di sini yang hadir berbagai macam sodara-saudara dari lintas agama dan ini penting sekali kita sampaikan kepada jemaat kita, kepada jemaah kita untuk terus bisa menjaga persatuan dan kesatuan di tengah-tengah persatuan pendapat yang ada," pungkasnya.

Halaman
berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengunjung

094548
Users Today : 9
Users Yesterday : 27
Total Users : 94548
Views Today : 20
Total views : 238378
Who's Online : 0