Senin, 18 Oktober 2021

Semangat Haornas ke-38 Tahun 2021 Dari KONI Mahulu

9 September 2021
Keterangan Foto : Empat atlet Kabupaten Mahakam Ulu masing-masing dari Cabor Wushu, Muaythai, Tarung Derajat, dan Tinju, akan turut mewakili Provinsi Kaltim pada PON XX Papua 2-13 Oktober 2021. (Foto : KONI Mahulu/Dok.Mahakam Pos)

 

Mahulu, mahakampos.com – Bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 pada 9 September 2021, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Benediktus Wisdiadi SE mengharapkan menjadi spirit bagi para atlet dari 25 Cabang Olahraga (Cabor) di KONI Mahulu untuk terus mengasah kemampuan bertanding, dengan cara terus berlatih.
“Selamat Haornas ke-38, tanggal 9 September 2021. Menyongsong Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) menuju Indonesia Maju,” ungkapnya kepada Mahakampos.com, Kamis (9/9/2021).

Dia mengharapkan meski kondisi saat ini dunia sedang berperang melawan pandemi Covid-19, tak terkecuali Kabupaten Mahulu, namun diharapkan spirit (semangat) para atlet seluruh cabor terus membara untuk kedepan mengharumkan nama daerah.
“Tetap kuatkan protokol kesehatan. Utama adalah para atlet Mahakam Ulu yang akan mewakili Kaltim pada PON XX Papua, tanggal 2-13 Oktober 2021. Saat ini tersisa 20 hari lagi, terus bersemangat mengharumkan nama Mahulu dan Kaltim,” ucap Benediktus Wisdiadi.

Dia menegaskan, selama ini memang tak mudah perjuangan para atlet Mahulu tersebut untuk bisa menjadi wakil Kaltim di PON XX Papua pada 2-13 Oktober 2021.
Menurutnya, untuk dapat lolos ke PON harus melalui Pra PON.
“Yang dilaksanakan melalui pertandingan wilayah dan antar provinsi. Untuk lolos ke Pra PON merupakan hasil seleksi/juara di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov),” bebernya.

Benediktus mengatakan, KONI Mahulu memohon doa dan dukungan masyarakat se-Mahulu, untuk para atlet Mahakam Ulu yang akan mewakili Kaltim pada PON XX Papua, tanggal 2-13 Oktober 2021.
“Selamat Hari Olahraga Nasional. Semoga prestasi para atlet tetap jaya dan kehidupan atlet menjadi lebih sejahtera. Terus tingkatkan prestasi. Buat Mahulu, Kaltim, dan Indonesia bangga dengan apa yang kalian perjuangkan. Semoga Jayalah Olahraga, Mahulubisa!, Salam Olahraga,” tandasnya.

Untuk diketahui, para atlet Mahakam Ulu yang akan mewakili Kaltim pada PON XX Papua, tanggal 2-13 Oktober 2021 diantaranya dari Cabor Wushu, Muaythai, Tarung Derajat, dan Tinju. Yakni Afrian Naufal A.Manoppo (Kelas 40 kg Tinju Putra), Ade Novya (Kelas 62,1 kg Tarung Derajat Putri), Junisa Yuvita Lirung (Kelas 48 kg Wushu Putri), dan Idris Nugraha (Kelas Wai Khru Muaythai Putra). (imn/red)

berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *