Harindo 1
RAMADHAN 2024
Iklan Skurity

The New Rising Star Has Come (Sang Bintang Baru Telah Datang)

18 February 2024
(Foto: Dok Pribadi/Mahakampos.com).

Catatan Rudi Ranaq

H. Abdul Rahman Agus, kini menjadi the New Rising Star pada dunia politik Kalimantan Timur. Ia akan mewarnai Karang Paci di periode 2024-2029 mendatang dari Partai Amanat Nasional.

Kisah sukses Pak Haji Agus, panggilan sehari-harinya menuju kursi DPRD Kaltim dapil Mahulu Kubar periode 2024-2029, tidak terlepas dari kesuksesannya dalam mengelola bisnis yang dilakukannya sejak kecil dari pedalaman Sungai Mahakam yg dirintis oleh dan bersama ayahnya, Almarhum Haji OON (Alm Warhanuddin) mulai dari bisnis angkutan kapal penumpang Long Bagun - Samarinda, sembako, BBM sampai di dunia pertambangan batubara.

Sosok pengusaha muda sukses yg pernah menempuh pendidikan di Sekolah Dasar Kampung Mamahak Teboq, Kecamatan Long Hubung, kelahiran 20 Agustus 1978 ini memang sudah sangat dikenal luas di kalangan masyarakat Mahakam Ulu maupun Kutai Barat. Tidak heran perolehan suara Bapak Haji Abdul Rahman Agus yang juga Ketua PAN Mahulu menuju kursi DPRD Kaltim di Karang Paci sangatlah signifikan. "Pak Rudi, saya dulu satu sekolah dengan Natalia Lutap (istri Rudi Ranaq) saat di Sekolah Dasar di Mamahak Teboq", demikian salah satu obrolan santai Beliau dengan saya (Rudi Ranaq) dan Agustinus Lejiu (Tokoh Pemuda Dayak Aoheng) di salah satu Warung Kopi di Jl. Juanda beberapa hari lalu, saat mengisahkan cerita masa kecilnya di Kampung Mamahak Teboq.

Keterpilihan Beliau dg suara kurang lebih 15 ribuan di Kutai Barat dan 4 ribuan di Mahulu (data belum fixed) tentu menjadi bukti legitimasi pada tataran publik, bahwa elektabilitas Beliau yang tinggi di tengah tengah masyarakat menjadi tidak terbantahkan.

Halaman
berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengunjung

095828
Users Today : 29
Users Yesterday : 40
Total Users : 95828
Views Today : 67
Total views : 241535
Who's Online : 1