Senin, 18 Oktober 2021

Danau Labuan Cermin, Surga Alami yang Tersembunyi di Kaltim

7 October 2021

Danau Labuan Cermin terletak di Desa Labuan Kelambu di Kecamatan Biduk-biduk Kalimantan Timur yang bisa ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 6 sampai 7 jam dari ibukota Kabupaten Berau, Tanjung Redeb, Kalimantan Timur.

Sesuai dengan namanya, air yang ada di danau ini memang bening banget sehingga terlihat seperti cermin. Saking beningnya, seperti terdapat lapisan yang dapat memantulkan cahaya matahari!

Indonesia memang kaya akan pesona. Bukan hanya adat dan budaya, tempat wisata di Indonesia-pun menambah kekayaan negara yang berada di garis khatulistiwa ini. Pulau Kalimantan, salah satu pulau yang terlintasi garis khatulistiwapun memiliki daya pikat luar biasa.

Pulau yang kekayaan alamnya cukup besar ini merupakan salah satu pulau yang wajib dinikmati keindahan alamnya. Tempat ajaib yang cukup unik ada disini, namanya Labuan Cermin ada pula yang menyebut Danau Cantik Dua Rasa.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Bukan pantai bukan pula pegunungan, tempat ini merupakan danau yang memiliki keindahan yang membuat berdecak kagum siapa saja yang mengunjunginya. Danau Labuan Cermin terletak di Desa Labuan Kelambu di Kecamatan Biduk-biduk Kalimantan Timur yang bisa ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 6 sampai 7 jam dari ibukota Kabupaten Berau, Tanjung Redeb, Kalimantan Timur. Meski perjalanan cukup jauh, rasa lelah akan segera terobati begitu melihat keindahan alam yang ada di Labuan Cermin.***

 

Sumber: https://indonesiakaya.com/pustaka-indonesia/danau-cantik-dua-rasa-danau-labuan-cermin/

berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *