Harindo 1
RAMADHAN 2024
Iklan Skurity

Petinggi Intu Lingau, Abed Nego: Apresiasi dan Terima Kasih Bantuan Pertanian Pemkab Kubar

10 December 2023
(Foto: Dok. Mahakampos.com).

KUBAR, MAHAKAMPOS.COM – Petinggi (Kepala Kampung) Intu Lingau, Kecamatan Nyuatan, Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kaltim, Abed Nego sangat mengapresiasi dan berterimakasih serta menyambut baik pencanangan Kampung Intu Lingau menjadi Kampung Pangan di Kutai Barat oleh Pemkab Kubar.

“Sekarang sudah dimulai, termasuk bantuan-bantuan pertanian yang diserahklan langsung oleh Pak Bupati FX Yapan. Kami sangat berterima kasih kepada Pak bupati. Ini sudah ada embrio (tahap awal), tinggal semangat masyarakat bertani yang perlu ditingkatkan lagi,” tutur Abed Nego kepada wartawan di Intu Lingau, Sabtu (9/12/2023).

Bahkan, kata Abed Nego, sejak beberapa tahun terakhir semenjak ada Alokasi Dana Desa (ADD), Pemerintah Kampung Intu Lingau menganggarkan dari ADD tersebut untuk pengadaan bibit pertanian masyarakat. Seperti pengadaan pupuk, bibit jagung dan komoditi singkong.

“Di aturan ADD minimal 25 persen untuk pertanian masyarakat. Tapi di tahun 2023 ini, kami (Pemerintah Kampung Intu Lingau) menganggarkan sekitar 30 persen untuk pertanian masyarakat dari dana tersebut,” ucapnya.

Halaman
berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengunjung

094548
Users Today : 9
Users Yesterday : 27
Total Users : 94548
Views Today : 19
Total views : 238377
Who's Online : 0