Harindo 1
RAMADHAN 2024
Iklan Skurity

Bupati Mahulu Siap Laksanakan Challenge Pj. Gubernur Kaltim Untuk Bangun Runway Bandara Ujoh Bilang

11 February 2024

MAHAKAM ULU, MAHAKAMPOS.COM – Kunjungan Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si yang didampingi oleh Kepala Kepolisian Daerah Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., dan Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, S.E,. dalam rangka meresmikan Gedung Perkantoran Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) menjadi sebuah hari yang bersejarah bagi Kabupaten Mahakam Ulu yang telah berdiri selama 10 (Sepuluh) Tahun ini, sejak pemekaran pada tahun 2013 yang lalu.

“Dari atas heli saya melihat daerah Mahulu ini luar biasa, jujur kami menggeleng-gelengkan kepala terlebih lagi melihat tokoh agama kita Uskup Agung Samarinda yang bisa sampai disini melalui jalur darat, ini sungguh luar biasa semoga melalui tersedianya Kantor Bupati yang representative ini mudahan kedepan infrastruktur seperti jalan bisa dilanjutkan,maka saya ajak kita bersama-sama membangun daerah karena membangun daerah yang baru tidaklah mudah, tidak bisa sendiri” ungkap Pj Gubernur Kaltim Adam Malik saat memberi sambutan di awal peresmian, Jumat (26/1/24).

Pj Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si., mengatakan dengan melihat kendala yang dihadapi oleh masyarakat mahulu khususnya pada jalur transportasi darat yang masih susah, maka memberi challenge kepada Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E., untuk membangun runway untuk pesawat grand caravan, apabila terbangunnya runaway ini akan dibantu subsidi ongkos terbang.

“Saya tantang pak Bupati untuk membuat runway tidak usah panjang cukup 1000 meter, tidak usah representatif yang penting sudah bisa dilewati oleh pesawat. Saya janji bantu untuk mensubsidi pesawat untuk bisa terbang kesini (Ujoh Bilang) 3 kali dalam seminggu, tidak usah di aspal pak bupati. saya waktu menjadi Pj. Gubernur di Sumatera pernah bekerjasama dengan ibu Susi Pudjiastuti nanti ini saya akan komunikasikan kembali dengan beliau,” ungkap akmal malik dengan semangatnya ingin bersama membangun daerah Mahulu.

Halaman
berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengunjung

093387
Users Today : 37
Users Yesterday : 58
Total Users : 93387
Views Today : 113
Total views : 235029
Who's Online : 0