Harindo 1
RAMADHAN 2024
Iklan Skurity

Tersangka Diamankan Terkait Kebakaran Di SPBU Multi Fintya Niaga

3 April 2024
(Sumber Foto: Humas Polres Kubar).

KUTAI BARAT, MAHAKAMPOS.COM - Polres Kutai Barat (Kubar), berhasil mengungkap kasus kebakaran yang terjadi di SPBU Multi Fintya Niaga, kawasan Belintut, Kampung Ngenyan Asa, Kecamatan Barong Tongkok, Sendawar, pada tanggal 30 Maret 2024. Kebakaran tersebut disebabkan oleh kurangnya kehati-hatian dalam mengoperasikan sepeda motor pasca pengisian BBM di SPBU tersebut.

Menurut keterangan dari Kapolres Kutai Barat AKBap Kade Budiyarta SIK melalui Kasat Reskrim AKP Asriadi, S.H., kejadian bermula ketika salahsatu warga berinisial SA (19), menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion untuk mengisi BBM jenis pertalite di SPBU tersebut. Setelah proses pengisian selesai, pada saat SA menghidupkan kembali sepeda motornya, percikan api dari busi kendaraan menyebabkan terjadinya kebakaran di SPBU tersebut.

"Pihak kepolisian telah berhasil mengamankan tersangka terkait kasus ini, yakni (SA). Tersangka telah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujar Kasat Reskrim dalam keterangan resminya di Sendawar, Rabu (3/4/2024).

Kasat Reskrim menuturkan, kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai sekitar Rp 800.000.000,- (delapan ratus juta rupiah), namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Halaman
berita terkait
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengunjung

094548
Users Today : 9
Users Yesterday : 27
Total Users : 94548
Views Today : 19
Total views : 238377
Who's Online : 1